Senin 05 Oct 2020 21:11 WIB

Duet Zouma dan Silva Bakal Jadi Andalan Chelsea

Saya sangat senang dengan clean sheet untuk semua orang yang terlibat

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard sangat puas dengan penampilan dua bek tengah mereka, Thiago Silva dan Kurt Zouma setelah membawa the Blues menang 4-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

"Saya sangat senang dengan clean sheet untuk semua orang yang terlibat," kata Lampard dikutip Tribalfootball, Senin (5/10).

The Blues tampil trengginas ketika menjamu rival sekota Palace di Stadion Stamford Bridge. Keempat gol London Biru dicatat oleh Ben Chilwell menit ke-50, Kurt Zouma menit ke-66, dan brace Jorginho menit ke-78, dan menit ke-82 melalui tendangan penalti.

Dalam komposisi empat bek Lampard memuji kualitas pun peran Silva sebagai pemimpin tembok pertahanan Chelsea. Tak hanya itu, ia juga terkesan dengan performa Edouard Mendy yang menggeser posisi Kepa Arrizabalag di bawah mistar gawang.

"Kami tidak memberikan peluang untuk mencetak gol bagi tim yang tampil bagus. Sementara dengan Thiago Silva kami merasa percaya diri," sambung pelatih asal Inggris.

Mantan pelatih Derby County menambahkan jika dirinya ingin mencari stabilitas di skema empat bek, dan keduanya Zouma, pun Silva menunjukkan seberapa baik mereka bermain di lini belakang.

"Kami semua puas dengan hasil ini, tetapi saya menegaskan bahwa Chelsea harus terus mempertahankan performa seperti ini."

Berkat hasil ini Chelsea sementara berada di posisi tujuh klasemen dengan perolehan angka tujuh dari empat pertandingan yang telah dilalui. Tammy Abraham dan kolega mengemas dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement