Rabu 21 Oct 2020 09:03 WIB

Krisis Roti di Suriah Semakin Parah

Keluarga di Suriah menunggu dalam antrean panjang di depan toko roti

Red: Nur Aini
Krisis roti di Suriah
Krisis roti di Suriah

 REPUBLIKA.CO.ID, IDLIB -- Rezim Bashar al-Assad dinilai tak mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di wilayah yang dikuasainya di Suriah. Kini, mereka dinilai tak dapat mencegah krisis roti yang semakin memburuk.

Krisis roti semakin parah dalam dua minggu terakhir dan berubah menjadi masalah yang tiada henti bagi masyarakat di daerah yang dikuasai rezim Suriah. Akibat krisis bahan bakar, beberapa toko roti di kota-kota padat seperti ibu kota Damaskus, Aleppo, Homs dan Hama mengalami kendala yang cukup berat.

Baca Juga

Rezim berusaha mempertahankan kekuasaannya dengan membunuh ratusan ribu warga sipil di negara tersebut, dan mereka tidak dapat menyediakan tepung untuk toko roti di wilayah yang dikuasainya. Rekaman yang disiarkan oleh Anadolu Agency menunjukkan bahwa krisis meningkat di pusat kota Aleppo dan Hama yang dikendalikan rezim.

Rekaman terbaru menunjukkan orang-orang, termasuk orang tua dan anak-anak, sedang menunggu antrean panjang di depan toko roti selama berjam-jam untuk membawa roti ke rumah mereka. Suriah dilanda perang saudara sejak awal 2011 ketika rezim Assad menindak para pengunjuk rasa pro-demokrasi.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/krisis-roti-di-suriah-semakin-parah-di-wilayah-kendali-rezim-assad/2013410
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement