Jumat 06 Nov 2020 09:19 WIB

Fonseca Pilih Clean Sheet daripada Jumlah Gol

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca lebih senang clean sheet daripada jumlah gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca lebih senang clean sheet daripada jumlah gol yang dicetak pemainnya ke gawang Cluj dalam pertandingan Liga Eropa, Jumat (6/11) dini hari WIB. Roma menang 5-0 berkat dua gol Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan, Roger Ibanez dan Pedro Rodriguez.

Ia mengatakan banyak hal positif didapatkan dari pertandingan tersebut dan yang terpenting adalah selalu menjaga clean sheet. Meski tampak pertandingan  mudah namun Cluj menampilan permainan baus di Liga Eropa.

Baca Juga

“Mereka adalah juara Rumania selama tiga musim berturut-turut. Kami mulai dengan kuat dan semuanya menjadi lebih mudah saat Anda melakukannya,” ujarnya dilansir dari football Italia.

Fonseca memberikan penilaian kepada Borja Mayoral yang mencetak dua gol sekaligus gol pertamanya untuk Roma. Menurutnya dia bermain bagus bersama Mkhitaryan dan Pedro. Borja merupakan pemain muda sehingga Fonseca ingin memberikan waktu bagi dia untuk beradaptasi.

Fonseca senang dia mencetak dual gol karena itu akan membantunya meningkatkan kepercayaan diri. Sedangkan Pedro merupakan pemain pemain hebat. Pedro pemain berbeda diantara yang lain. Mantan pemain Barcelona itu sangat membantu tim.

Kemenangan 5-0 tersebut merupakan clean sheet ketiga Roma secara berturut-turut di semua kompetisi. Fonseca menjelaskan pendekatan yang dilakukan tak pernah berubah meskipun ada perubahan dalam formasi pemain.

Dalam laga tersebut gelandang muda Roma Tommaso Milanese menjalani debutnya. Gelandang berusia 18 tahun itu bermain apik dengan memberikan assist atas gol Pedro.

“Karena hasilnya bagus, itu memungkinkan saya untuk memberikan debut kepada pemuda ini yang melakukannya dengan sangat baik untuk tim yunior. Orang Milan pantas mendapatkan momen ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement