Sabtu 07 Nov 2020 17:16 WIB

Seluruh Pemain Negatif Covid-19, Lazio Siap Sambut Juventus

Skuat Lazio seluruhnya siap menjamu Juventus dalam pertandingan Serie A Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Lazio saat merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Para pemain Lazio saat merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Manajer kesehatan Lazio Ivo Pulcini mengonfirmasi seluruh tim negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes yang digelar secara rutin. Itu artinya skuat Lazio seluruhnya siap menjamu Juventus dalam pertandingan Serie A Italia, di Stadion Olimpico, Ahad (8/11).

Lazio bermain tanpa beberapa pemain pilarnya di Liga Champions, seperti Ciro Immobile, Lucas Leiva, Luis Alberto, dan Manuel Lazzari karena divonis Covid-19 oleh UEFA. Laporan pertama dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan tiga kasus positif Covid-19 saat tes di Kampus Biomedis di Roma.

Calciomercato kemudian melaporkan hasil tes di Laboratorium di Avellino negatif untuk semua pemain. Pulcini juga membenarkan status tersebut.

"Seluruh kelompok tim dites negatif untuk uji molekuler dan tersedia untuk Simone Inzaghi besok pagi, tentu saja ya. Kami sudah melaporkan semuanya ke ASL (otoritas kesehatan setempat),”  kata Pulcini dilansir dari Football Italia, Sabtu (7/11).

Meski seluruh pemain Lazio negatif Covid-19, pelatih Lazio Simone Inzaghi tak bisa menurunkan Senad Lulic dan Gonzalo Escalante akibat cedera.

Sedangkan Juventus belum bisa memainkan Matthijs de Ligt, Alex Sandrid, dan Aaron Ramsey yang cedera. Penampilan Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo belum konsisten.

Juve menelan satu kali kekalahan, dua kali menang, dan tiga kali imbang dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Permainan Juventus juga mendapatkan sorotan karena belum pada penampilan terbaiknya.

Dikutip dari Whoscored, Juventus memiliki catatan lebih baik ketika bertemu Lazio dalam enam pertemuan terakhir, yaitu empat kali kemenangan sisanya milik Lazio. Namun Lazio memenangkan pertandingan terakhir melawan Juventus ketika bertanding di kandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement