Ahad 08 Nov 2020 15:03 WIB

Perayaan Pendukung Joe Biden Meriah di Tengah Pandemi

Pidato kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris memiliki suasana berbeda saat pandemi

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
 Kandidat presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden dan pasangannya Senator Kamala Harris, D-Calif., Tiba untuk berbicara pada konferensi pers di Sekolah Menengah Alexis Dupont di Wilmington, Del., Rabu, 12 Agustus 2020.
Foto: AP/Carolyn Kaster
Kandidat presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden dan pasangannya Senator Kamala Harris, D-Calif., Tiba untuk berbicara pada konferensi pers di Sekolah Menengah Alexis Dupont di Wilmington, Del., Rabu, 12 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Momen saat presiden dan wakil presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Kamala Harris menyampaikan pidato kemenangan mereka mungkin akan tercatat dalam sejarah sebagai sesuatu yang unik. 

Dilansir The National, hal berbeda mungkin terlihat saat Biden bersiap menyampaikan pidato dari Wilmington, Delaware yang merupakan tempat ia berasal. Pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) yang terjadi saat ini memang telah membuat suasana berbeda, di mana hampir semua orang menggunakan masker dan berusaha menjaga jarak satu sama lain.

Baca Juga

Di lokasi Biden menyampaikan pidato, para pendukung kandidat dari Partai Demokrat ini tetap datang, meski tidak dalam jumlah besar. Mereka menggunakan kendaraan seperti mobil dan truk, yang dari sana melambaikan bendera menyambut Biden. 

Kemudian Harris memberikan pidato dengan memperkenalkan Biden sebagai presiden terpilih AS. Terdengar beberapa lagu sepeti We Care of Our Own dari Bruce Springsteen.

Sebelum Biden dan Harris datang, para pendukung antusias saat iring-iringan mobil menuju ke tempat pidato. Hal itu menciptakan suasana seperti pulang ke kampung halaman untuk Biden.

Suara klakson mobil membantu menambah elemen unik dan mengesankan selama pidato. Ada kembang api yang biasa dinyalakan usai presiden terpilih memberi pitado kemenangan, namun yang kini lebih menasik adanya drone dilengkapi sinar LED bertuliskan ‘Presiden Terpilih’ serta peta AS.

Selain itu, terlihat serangkaian video dari para pendukung yang menyaksikan pidato Biden dan Harris dari jarak jauh. Hal itu membuat pemandangan tak terlupakan, di mana visual mereka diproyeksikan ke sejumlah bangunan di dekat lokasi pidato.

Keluarga Biden dan Harris muncul di atas panggung untuk berterima kasih kepada seluruh warga Amerika. Bahkan momen ini, terbukti lebih menawan dari biasanya, dengan kedua anggota keluarga presiden dan wakil presiden terpilih terlihat menari mengikuti alunan musik.

Biden ditemani oleh istrinya, Jill Biden, putranya Hunter, putrinya Ashley, serta cucu- cucunya. Harris bersama dengan suaminya, Doug Emhoff, saudara perempuannya, Maya, dan sejumlah anggota keluarga lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement