Kamis 12 Nov 2020 15:28 WIB

Presiden Argentina Jalani Karantina Mandiri

Presiden Argentina menjalin kontak dengan menteri yang positif Covid-19

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
 Presiden Argentina Alberto Fernandez
Foto: Juan Ignacio/EPA
Presiden Argentina Alberto Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Presiden Argentina Alberto Fernandez menjalani karantina mandiri di kediamannya. Hal itu karena dia telah menjalin kontak dengan Menteri Urusan Strategis untuk Presiden Gustavo Beliz yang dinyatakan positif Covid-19.

"Setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19, presiden negara, Alberto Fernandez telah memulai protokol isolasi preventif dan wajib dan dia akan mengisolasi diri di kediaman resmi di Olivos," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan pada Rabu (11/11), dilaporkan Sputnik.

Baca Juga

Fernandez, melalui akun Twitter pribadinya, mengatakan telah melakukan tes Covid-19 dan hasilnya negatif. Kendati demikian, dia memutuskan akan tetap menjalani isolasi diri guna mengantisipasi penyebaran infeksi.

Selain Fenandez, empat menteri Argentina juga menjalani karantina mandiri. Mereka adalah Menteri Luar Negeri Felipe Sola, Menteri Dalam Negeri Eduardo de Pedro, Menteri Kebudayaan Tristan Bauer serta Menteri Perempuan, Gender, dan Keragaman Elizabeth Gomez Alcorta.

Berdasarkan data yang dihimpun Worldmeters, sejauh ini Argentina telah melaporkan lebih dari 1,2 juta kasus Covid-19. Sebanyak 34.531 orang di negara tersebut telah meninggal akibat terinfeksi virus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement