Jumat 13 Nov 2020 22:31 WIB

5 Hal yang Harus Diselesaikan Solskjaer agar tak Dipecat MU

Wakil pimpinan MU Ed Woodward menegaskan dukungannya untuk Solskjaer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United (MU) sempat jadi perdebatan panas setelah mengawali musim 2019/20 dengan buruk. Namun, spekulasi Ole bakal dipecat langsung mereda setelah wakil pimpinan MU Ed Woodward menegaskan dukungannya untuk pelatih asal Norwegia ini.

"Di lapangan, masih ada kerja keras di depan mata yang harus diraih dengan konsistensi yang lebih besar. Kami jelas masih berada di jalur positif di bawah Ole, sebagaimana pengembangan tim yang masih berlanjut," kata Woodward, dikutip dari Mirror, Jumat (13/11).

Baca Juga

Solskjaer mendapatkan dukungan kuat, tapi tetap saja dia harus bekerja keras memperbaiki sejumlah masalah dalam timny. Mirror mengidentifikasi lima hal yang mesti dilakukan Ole untuk membuat posisinya aman di Old Trafford.

Menyelesaikan perdebatan posisi kiper utama

David de Gea selalu jadi pilihan utama Ole di bawah mistar gawang. Padahal kinerjanya musim ini biasa-biasa saja. Sementara ada Dean Henderson yang dianggap punya masa depan cerah, tapi butuh dimainkan secara reguler.

Bocornya pertahanan

Ini harus jadi prioritas Ole. United sudah kebobolan 14 gol dalam tujuh pertandingan liga, termasuk enam gol saat melawan Tottenham. Ole diharapkan bisa mendatangkan bek tangguh pada bursa transfer Januari.

Memaksimalkan potensi Pogba

Jika Solskjaer bisa mengeluarkan potensi Paul Pogba, itu akan membuat hidupnya lebih mudah. Pogba sempat tak diragukan sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun kini performanya jadi sorotan, karena dianggap tak memberikan dampak apapun buat Setan Merah.

Lolos ke fase gugur Liga Champions

United berada di posisi yang bagus untuk lolos, setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig. Namun, kekalahan oleh Istanbul Basaksehir menunjukan MU juga rentan terganjal pada paruh kedua babak grup.

Kembali mengorbitkan Greenwood

Ini jadi masalah yang juga mesti diselesaikan Solskjaer. Apapun yang terjadi pada Mason Greenwood, harus segera diselesaikan, demi masa depan pemain itu sendiri. Greenwood telah membuktikan sebagai pemain yang punya potensi besar, baik untuk MU maupun Inggris. Namun masalah disiplin membuatnya kian terpinggirkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement