Jumat 20 Nov 2020 08:58 WIB

Jasad Laki-Laki Ditemukan Terkubur di Dalam Rumah di Depok

Pemilik kontrakan menemukan mayat laki-laki terkubur di bawah lantai di Sawangan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Korban tewas ditemukan warga (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Korban tewas ditemukan warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sesosok jasad laki-laki ditemukan terkubur di dalam lantai keramik di rumah kontrakan di Jalan Kopral Daman RT 01, RW 03, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11). Diduga mayat tersebut dikubur tak lama setelah tewas.

"Ya betul ada sesosok mayat pria ditemukan pemilik rumah kontrakan terkubur di bawah lantai dalam rumah. Mayat belum kaku, jadi bukan kondisi yang sudah meninggal lama," ujar Kapolres Metro (Kapolrestro) Depok, Kombes Azis Andiansyah di Mapolestro Depok, Kamis (19/11).

Menurut Azis, diduga mayat yang diidentifikasi laki-laki berusia sekitar 30-an tahun itu tewas secara tidak wajar atau dibunuh. "Kemungkinan, pelaku sengaja mengubur korban demi menyembunyikan jasad tersebut. Kami telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan," tuturnya.

Lanjut Azis, pihaknya sudah mengevakuasi mayat tersebut dan melakukan identifikasi. Dari hasil identifikasi, sementara, polisi menemukan tanda-tanda kekerasan, di antaranya ditemukan di bagian dari memar.

"Kemudian ada juga di bagian gigi yang rontok. Patut diduga ini jelas tindak pidana pembunuhan, karena ada tanda kekerasan dan kematian yang tidak wajar," jelas Azis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement