Selasa 08 Dec 2020 10:41 WIB

Inter Berpotensi tanpa Vidal dan Barella Lawan Shakhtar

Ini jadi laga hidup-mati Inter jika masih ingin ada di Liga Champions musim 2020/2021

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wasit mengartu merah gelandang Inter Milan Arturo Vidal (kedua kiri) pada laga Grup C Liga Champions melawan Real Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11) dini hari WIB. Madrid menang 2-0 pada laga ini.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Wasit mengartu merah gelandang Inter Milan Arturo Vidal (kedua kiri) pada laga Grup C Liga Champions melawan Real Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11) dini hari WIB. Madrid menang 2-0 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan mendapatkan kabar buruk jelang pertandingan penentu untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions ketika melawan Shakhtar Donetsk, di Giuseppe Meazza, Kamis (10/12) dini hari WIB. Dua pemain mereka yaitu Arturo Vidal dan Nicolo Barella dilaporkan mengalami cedera saat latihan.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (8/12), FC InterNews dan Calciomercato melaporkan tentang situasi tersebut. Keduanya dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan bersama Nerazzuri pada 7 Desember.

Karena itu, Vidal maupun Barella berpotensi tak bisa dimainkan melawan Shakhtar. Kendati demikian, itu belum pasti karena masih akan dievaluasi satu hari sebelum pertandingan. Vidal tak tampak dalam latihan yang diduga cedera otot di paha kanan.

Pelatih Inter Antonio Conte mungkin harus menyiapkan Christian Eriksen jika Barella absen melawan Shakhtar. Inter masih memiliki peluang lolos ke fase gugur meski sangat kecil. Romelu Lukaku dan kawan-kawan berada di urutan buncit dengan lima poin.

Inter wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Syarat lain, mereka berharap Real Madrid kalah dari Borussia Monchengladbach. Dengan demikian, Inter akan lolos bersama Monchengladbach.

Jika pertandingan Madrid melawan Monchengladbach berakhir imbang, Madrid tetap lolos meski memiliki poin sama dengan Inter. Pasalnya, Los Blancos unggul head to head yaitu menang satu kali dan imbang satu kali.

Perjalanan tim-tim di grup B memang berlangsung sengit untuk memperebutkan tiket 16 besar hingga harus ditentukan pada pertandingan terakhir. Saat ini, Monchengladbach masih memimpin klasemen dengan nilai delapan. Disusul Shakhtar dan Madrid yang sama-sama memiliki nilai tujuh lalu Inter di urutan terakhir dengan nilai lima. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement