Sabtu 12 Dec 2020 02:13 WIB

Singapura Cabut Pembatasan Perjalanan Pengunjung Asal Taiwan

Taiwan memiliki sistem pengawasan kesehatan yang komprehensif

Red: Nur Aini
Singapura buka kunjungan warga asal Taiwan
Singapura buka kunjungan warga asal Taiwan

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Singapura akan mencabut pembatasan perjalanan bagi pengunjung asal Taiwan mulai 18 Desember 2020, ujar Otoritas Penerbangan Sipil (CAAS) pada Jumat (11/12).

Dalam siaran persnya, lembaga tersebut mengatakan bahwa Taiwan memiliki sistem pengawasan kesehatan yang komprehensif dan berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga

“Selama 28 hari terakhir, Taiwan tidak memiliki kasus Covid-19 lokal, dan risiko impor rendah,” ujar CAAS, dalam siaran pers, Jumat (11/12).

CAAS mengatakan bahwa pengunjung yang nanti mengajukan Air Travel Pass untuk masuk ke Singapura harus tetap berada di Taiwan dalam 14 hari sebelum penerbangan. Setibanya di bandara Singapura, mereka akan mengikuti tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 dan diperbolehkan untuk langsung beraktivitas di negara kota itu jika hasilnya negatif.

Sebelumnya, Singapura telah mencabut pembatasan bagi pengunjung asal Australia, Brunei Darussalam, China daratan, Selandia Baru, dan Vietnam. Hingga 10 Desember, Singapura telah menyetujui 9.284 aplikasi dari negara-negara tersebut dan 4.050 di antaranya telah tiba di negeri singa.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/singapura-cabut-pembatasan-perjalanan-untuk-pengunjung-asal-taiwan/2073431
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement