Ahad 20 Dec 2020 12:20 WIB

Kondisi Kesehatan Emmanuel Macron Mulai Stabil

Presiden Prancis Emmanuel Macron dilaporkan telah berada dalam kondisi stabil

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
 Presiden Prancis Emmanuel Macron
Foto: AP/Charles Platiau/POOL Reuters
Presiden Prancis Emmanuel Macron

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Presiden Prancis Emmanuel Macron dilaporkan telah berada dalam kondisi stabil. Dia diketahui terinfeksi Covid-19.

“Kondisi kesehatan presiden stabil dibandingkan dengan Jumat. Dia menunjukkan gejala Covid-19 serupa yang tidak menghalanginya memenuhi kewajibannya,” kata kantor kepresidenan Prancis pada Sabtu (19/12).

Baca Juga

Sebelumnya radio France Info sempat melaporkan bahwa Macron mengalami demam, batuk, dan kelelahan setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia menjalani isolasi di paviliun La Lanterne dekat Istana Versailles.

Istri Macron, Brigitte, juga menjalani isolasi terpisah di Istana Elysee. Dia telah melakukan tes Covid-19 dan dinyatakan negatif. Macron pada Jumat mengaku baik-baik saja sehari usai dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Namun, presiden bekerja lebih lamban dari biasanya di luar Paris.

Macron diumumkan terinfeksi Covid-19 pada Kamis (17/12). Kabar itu cukup menghebohkan mengingat Macron melakukan kontak dengan sejumlah pemimpin Eropa baru-baru ini. Mereka antara lain Presiden Dewan Eropa Charles Michel, Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez, PM Portugal Antonio Costa, PM Belgia Alexander De Croo, PM Luksemburg Xavier Bettel, dan PM Irlandia Michael Martin.

Menurut data John Hopkins University, sejauh ini Prancis telah melaporkan lebih dari 2,5 juta kasus Covid-19. Pandemi telah menyebabkan 60 ribu warga di sana meninggal.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement