Selasa 22 Dec 2020 09:45 WIB

Lawan Juventus, Ini yang Diinginkan Pelatih Fiorentina

Prandelli memiliki modal kurang mentereng dalam lawatan ke Turin

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Toru Hanai
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Lawan berat menanti Fiorentina pada giornata ke-14 Serie A. La Viola bakal bertemu Juventus.

Duel tersebut berlangsung di markas Juve. Tepatnya di Allianz Stadium, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Skuat polesan Cesare Prandelli memiliki modal kurang mentereng dalam lawatan ke Turin. Si Ungu belum pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir, pada kompetisi Liga Italia musim ini.

Namun sang allenatore sudah memiliki kartu as, untuk membuat kejutan di kandang juara bertahan. Pada intinya, ia meminta pasukannya tampil efektif.

"Untuk mengalahkan tim-tim hebat, anda tidak harus memperhatikan detailnya. Anda hanya perlu memanfaatkan peluang yang anda dapatkan. Jika kami memulai dengan mentalitas itu, kami akan memainkan permainan luar biasa," kata Prandelli dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/12).

Meski demikian, ia tetap menyadari bagaimana kualitas calon lawan mereka. Ia mewaspadai semua penyerang si Nyonya Tua.

Pada kesempatan serupa, Prandelli mengomentari kiprah Andrea Pirlo di Juventus. Ia merasa Pirlo menemukan tantangan sulit.

Persaingan di Serie A lebih kompetitif pada musim ini. "Tim-tim Milan terlihat lebih kuat, dan itu bisa memberi masalah untuk mereka (Juve)," ujar Prandelli.

Arsitek 63 tahun ini baru saja kembali menangani Fiorentina. Ia fokus membentuk keseimbangan dalam tim.

Tak hanya aktif menyerang, tapi juga kuat dalam bertahan. Laga melawan klub seperti Bianconeri bisa menjadi tes penting bagi La Viola.

"Setiap pertandingan menjadi ajang untuk memahami di mana kami berada. Saya yakin, besok kami dapat menargetkan diri, untuk meraih poin," tutur Prandelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement