Kamis 24 Dec 2020 06:42 WIB

Sandiaga Uno Pegang Tasbih saat Dilantik Jokowi

Media menanyakan Sandiaga setelah terpergok sedang menggenggam tasbih

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sandiaga Uno hanya tertawa ketika ditanya jurnalis di Istana Negara setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pagi tadi. Awak media menanyakan kepada Sandiaga setelah terpergok sedang menggenggam tasbih ketika dilantik Jokowi.

Pemandangan menarik itu pun sontak menjadi sorotan awak media yang memantau acara pelantikan menteri baru Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden di press room Istana Negara. 

Saat Presiden Jokowi menghampiri Sandiaga untuk mengucapkan selamat, seraya menempelkan kedua tangannya, Sandiaga terlihat membawa tasbih di tangan kanannya.

Awak media kemudian menanyakan kepada Sandiaga saat sesi wawancara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Sandiaga hanya tertawa dan mengaku bingung karena tasbihnya ikut tersorot kamera.

"Kelihatan ya?" kata Sandiaga seraya tertawa menjawab pertanyaan wartawan. 

Sandiaga kemudian menyampaikan terima kasih dan mengaku tugas yang diberikan menggantikan Wishnutama sangatlah berat.

"Pertama tama saya ucapkan ke teman-temen media ini tugas yang sangat berat sekali," tutur dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa pasca Covid-19, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bukan hanya bisa bertahan, tapi harus bisa menangkap peluang yang ada.

Artinya ungkapan pasca covid-19 ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bukan hanya bisa bertahan tapi bisa menangkap peluang dan menjadi pemenang. Jadi ini harapan yang sangat besar dari bapak presiden dan wakil presiden," kata Sandiaga.

Sandiaga juga diberikan target 1 tahun dari Jokowi yakni memastikan kesiapan lima destinasi secara 360 derajat.

"Diharapkan juga waktu yang sangat pendek 1 tahun ini tugas spesifik dari bahwa presiden adalah memastikan 5 destinasi untuk dipersiapkan secara 360°, semua. Jadi itu tugas pertama," tutur dia..

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement