Sabtu 26 Dec 2020 12:40 WIB

Dokter di Boston Alami Reaksi Alergi Usai Disuntik Vaksin

Dokter yang mengalami alergi tersebut sudah diperiksa dan boleh pulang istirahat

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Hiru Muhammad
Produk Vaksin Covid-19 Phzer dan Moderna dari Amerika Serikat
Foto: VOA
Produk Vaksin Covid-19 Phzer dan Moderna dari Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Seorang dokter di Boston, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan reaksi alergi usai disuntik vaksin virus Covid-19 buatan perusahaan Moderna pada (25/12). Hal ini merupakan reaksi pertama yang parah terkait vaksin Moderna.

Dokter yang mengalami alergi itu bernama Dokter Hossein Sadrzadeh. Dia seorang dokter di bidang Onkologi Geriatri di Boston Medical Center. Ia mengaku mendapatkan reaksi alergi usai divaksinasi Covid-19. "Saya mengalami reaksi parah setelah divaksinasi. Reaksi itu berupa alergi, pusing dan mengalami jantung yang berdebar kencang," kata dia dikutip dari Reuters.com, Sabtu (26/12).

Kemudian, Juru Bicara di Boston Medical Center, David Kibbe mengatakan dokter yang mengalami alergi tersebut saat ini sudah diperiksa dan boleh pulang untuk istirahat."Dia mengalami reaksi alergi. Dia dibawa ke Departemen Darurat, dievaluasi, dirawat, diamati dan dipulangkan. Dia baik-baik saja hari ini," kata dia.

Diketahui, seorang pejabat Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan pada pekan lalu, pihaknya sedang menginvestigasi lima reaksi alergi yang terjadi di kalangan individu yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Pfizer dan BioNTech di AS.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement