Ahad 27 Dec 2020 08:47 WIB

Virus Corona Jenis Baru Ditemukan di Swedia

Virus corona jenis baru ini dibawa seorang wisatawan Inggris.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
 Orang-orang yang berjalan-jalan dalam cuaca dingin tapi cerah melewati tanda yang meminta untuk menjaga jarak sosial, di tengah penyebaran pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang terus menerus, di Stockholm, Swedia, 20 November 2020.  Virus corona jenis baru yang dianggap memicu lonjakan kasus infeksi di Inggris terdeteksi di Swedia.
Foto: EPA-EFE/Fredrik Sandberg SWEDEN OUT
Orang-orang yang berjalan-jalan dalam cuaca dingin tapi cerah melewati tanda yang meminta untuk menjaga jarak sosial, di tengah penyebaran pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang terus menerus, di Stockholm, Swedia, 20 November 2020. Virus corona jenis baru yang dianggap memicu lonjakan kasus infeksi di Inggris terdeteksi di Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Virus corona jenis baru yang dianggap memicu lonjakan kasus infeksi di Inggris terdeteksi di Swedia. Badan Kesehatan Swedia mengatakan virus itu dibawa seorang wisatawan Inggris yang datang sakit dan dites positif Covid-19.

Dalam konferensi pers, Ahad (27/12) pejabat Badan Kesehatan Sara Byfors mengatakan wisatawan tersebut sudah dikarantina. Ia menambahkan hingga saat ini Swedia belum mendeteksi kasus positif lainnya.

Baca Juga

Dokter pusat pencegahan dan pengendalian penyakit Swedia, Signe Makitalo mengatakan wisatawan yang tidak diidentifikasi itu diisolasi di Sormland, selatan Stockholm.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement