Selasa 29 Dec 2020 18:17 WIB

Meski Krisis, Lebanon Pesan 2 Juta Vaksin Covid-19 Pfizer

Lebanon siap melakukan vaksinasi Covid-19 Pfizer-BioNTech

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Lebanon siap melakukan vaksinasi Covid-19 Pfizer-BioNTech . Vaksin (ilustrasi)
Foto:

 

Lebanon juga telah menandatangani 1,5 juta vaksin lagi dengan COVAX, kemitraan yang dipimpin WHO dengan organisasi kemanusiaan yang bertujuan untuk menyediakan vaksin hingga 20 persen dari populasi negara-negara miskin yang terkena pandemi. "Lebanon telah menyetor 4,3 juta dolar untuk mengamankan vaksin COVAX," kata Araji, dilansir dari The National News pada Selasa (29/12).

Kedua vaksin tersebut akan diberikan secara gratis di Lebanon. Secara komersial, rumah sakit dan apotek dapat menyediakan vaksinnya sendiri.

Lebanon memiliki populasi hampir 6 juta orang, termasuk lebih dari 1 juta pengungsi Suriah. Araji menambahkan, badan-badan PBB akan menanggung populasi pengungsi.

Negara ini telah mengalami lonjakan kasus virus corona dalam beberapa pekan terakhir yang telah mendorong jumlah infeksi yang dilaporkan menjadi lebih dari 170 ribu dan lebih dari 1.300 kematian. 

Sektor kesehatan Lebanon tengah tertekan krisis ekonomi pasca ledakan besar-besaran di Beirut. Bahkan ledakan tersebut juga telah melumpuhkan sejumlah rumah sakit di Beirut.

Lebanon memiliki 12 lemari es di mana vaksin Pfizer-BioNTech dapat disimpan antara minus 80 derajat Celcius dan minus 60 derajat Celcius (minus 112° Fahrenheit dan minus 76° Fahrenheit), dan WHO telah menjanjikan enam lemari es lagi.

Sumber: https://www.thenationalnews.com/world/lebanon-has-reserved-nearly-two-million-coronavirus-vaccines-1.1136603 

 

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement