Ahad 03 Jan 2021 02:25 WIB

Bom Mobil Meledak di Suriah, Lima Orang Meninggal Dunia

Ledakan terjadi di pasar sayur dekat perbatasan Ras Al Ain Suriah

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Ledakan terjadi di pasar sayur dekat perbatasan Ras Al Ain Suriah. Ilustrasi Teror Bom
Foto: Foto : MgRol_93
Ledakan terjadi di pasar sayur dekat perbatasan Ras Al Ain Suriah. Ilustrasi Teror Bom

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS – Sebuah bom mobil meledak di dekat pasar sayur di timur laut Suriah, di kota perbatasan Ras Al Ain yang dikuasai Turki, pada Sabtu (2/1). Ledakan tersebut mengakibatkan lima orang meninggal dunia termasuk anak-anak. 

"Seorang wanita dan seorang anak serta tiga orang warga sipil meninggal dunia, empat orang lainnya terluka," kata Observatorium Suriah untuk hak asasi manusia di Inggris, dilansir dari The National News, Sabtu (2/1). 

Baca Juga

Pasukan Turki dan proksi Suriah sejak Oktober 2019 merebut tanah sepanjang 120 kilometer di dalam perbatasan Suriah dari pasukan Kurdi, berlari dari Ras Al Ain ke Tal Abyad. Ledakan bom seperti itu dianggap biasa terjadi di Ras Al Ain.  

Pada 10 Desember, sebuah bom mobil juga menewaskan 16 orang termasuk dua warga sipil dan tiga personel Turki di sebuah pos pemeriksaan di kota itu. Pada Juli, ledakan dari sepeda motor yang dilengkapi bahan peledak menghancurkan pasar sayur, menewaskan sedikitnya delapan orang, termasuk enam warga sipil.  

Perang saudara di Suriah telah menewaskan lebih dari 387 ribu orang dan membuat jutaan orang mengungsi dari rumah mereka sejak dimulai tahun 2011 dengan penindasan brutal terhadap protes anti-pemerintah.  

 

Sumber: https://www.thenationalnews.com/world/mena/car-bomb-kills-five-in-turkish-controlled-syria-1.1139232

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement