Selasa 05 Jan 2021 00:30 WIB

Bupati Banyumas: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

Jumlah tenaga kesehatan di Banyumas yang akan divaksinasi mencapai 10.039 orang.

Bupati Banyumas Achmad Husein.
Foto: Antara
Bupati Banyumas Achmad Husein.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dipercepat. Sebelumnya sudah direncanakan waktunya mulai 22 Januari 2020. "Dipercepat menjadi 14 Januari atau lebih cepat lagi. Setelah Pak Jokowi disuntik (vaksin Covid, Red), yang lain baru mulai," kata Bupati Banyumas Achmad Husein kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (4/1).

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya akan merapatkan teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut lebih dahulu bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyumas pada Selasa (5/1). "Setelah dirapatkan, 6 Januari diumumkan ke masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Achmad mengatakan vaksinasi Covid-19 tersebut untuk sementara menyasar tenaga kesehatan, guru, aparatur sipil negara, dan anggota TNI/Polri. Setelah itu, kata dia, barulah dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat tetapi jeda waktunya sempit. "Kalau jumlah tenaga kesehatan di Banyumas yang divaksinasi mencapai 10.039 orang," katanya.

Vaksinasi Covid-19 secara nasional akan dilaksanakan dalam dua periode. Periode pertama pada Januari hingga April 2021 dengan sasaran 1,3 juta tenaga kesehatan dan 17,4 juta petugas publik yang ada di 34 provinsi. Sedangkan periode kedua pada April 2021 hingga Maret 2022 dengan sasaran masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pada periode pertama.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement