Senin 04 Jan 2021 19:40 WIB

Thailand akan Menerima 200 Ribu Vaksin Covid-19 Sinovac

Thailand juga memiliki kapasitas untuk memproduksi 200 juta dosis vaksin AstraZeneca

Red: Nur Aini
 Pekerja migran berbaris sebelum dites COVID-19 di pasar baru di Bangkok, Thailand, 21 Desember 2020. Pejabat Bangkok dan petugas kesehatan mempercepat penyelidikan ke sekitar 56 pasar baru yang berisiko penularan COVID-19 di Bangkok, setelah COVID-19 breakout di pasar grosir udang di Samut Sakhon. Lebih dari 800 pekerja migran dan orang Thailand di Samut Sakhon dan lima provinsi tetangga dilaporkan terinfeksi penyakit coronavirus (COVID-19), Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand mengkonfirmasi pada 21 Desember.
Foto:

Thailand pada November menandatangani kesepakatan untuk 26 juta dosis vaksin AstraZeneca, yang akan diproduksi oleh perusahaan lokal, Siam Bioscience, dengan kelompok pertama akan siap pada Mei, kata Direktur Jenderal Departemen Ilmu Kedokteran Supakit Sirilak.

Vaksin yang diproduksi secara lokal akan diserahkan untuk persetujuan dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan Thailand (FDA) pada April, ujar direktur pelaksana Siam Bioscience Songpon Deechongkit. Perusahaan tersebut akan mampu memproduksi 200 juta dosis per tahun, untuk dijual di dalam negeri dan di wilayah tersebut, kata Songpon.

Sektor swasta dipersilakan untuk berpartisipasi dalam produksi dan distribusi vaksin, jika terdaftar di FDA Thailand, kata Supakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement