Selasa 05 Jan 2021 17:56 WIB

Polda Metro Jaya Periksa Korlap Aksi 1812

Polda Metro Jaya memeriksa korlap dan dua orang lainnya terkait aksi 1812.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Foto: Republika/Febryan A
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa koordinator lapangan (Korlap) aksi 1812, Rizal Kobar, pada Selasa (5/1) hari ini. Selain itu, Polda Metro Jaya juga memeriksa pembaca doa saat aksi Abdul Rasyid (AR) dan koordinator acara Asep Syaripudin (AS).

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan ada tiga yang pertama adalah saudara RK petanggung jawab, AR yang membacakan doa di mobil tersebut. Juga saudara AS ini adalah korlap," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (5/1).

Baca Juga

Menurut Yusri, ketiga saksi tersebut sudah memenuhi panggilan dan tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dulu ketiganya menjalani serangkain pemeriksaan protokol kesehatan (prokes) dan hasilnya nonreaktif. Lanjutnya, setelah seluruh saksi Aksi 1812 diperiksa, pihaknya akan memintai keterangan kepada saksi ahli.

"Nanti kita periksa saksi ahli ada beberapa saksi ahli kita lakukan pemeriksaan nanti. Kalau pengumpulan alat bukti sudah lengkap baik itu bukti ket saksi, bukti petunjuk, bukti surat kalau sudah lengkap kita lakukan gelar perkara," kata Yusri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement