Senin 11 Jan 2021 05:41 WIB

Pemerintah Spanyol Kawal Pengiriman Vaksin

Pengiriman vaksin akan dikawal Spanyol.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Pemerintah Spanyol Kawal Pengiriman Vaksin . Foto: Pembuatan vaksin. (Ilustrasi)
Foto: AP Photo/John Minchillo
Pemerintah Spanyol Kawal Pengiriman Vaksin . Foto: Pembuatan vaksin. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pemerintah Spanyol akan mengirim pengawalan untuk membawa vaksin Covid-19 dan persediaan makanan pada Ahad (10/1) ke daerah yang ditutup oleh badai Filomena. Saat ini di Spanyol sedang terjadi hujan salju yang merupakan terberat dalam beberapa dekade dan membunuh empat orang.

Dilansir dari Reuters di daerah Madrid, ada 1.500 tim evakuasi yang terjebak salju di dalam mobil, sementara polisi membubarkan perang bola salju yang besar setelah pihak berwenang meminta warga untuk tinggal di rumah karena risiko kecelakaan atau penyebaran covid-19.

Baca Juga

Ramalan cuaca memperingatkan kondisi berbahaya akan terjadi pada hari-hari mendatang. Pada pekan depan diperkirakan suhu akan turun hingga minus 10 celsius dan kemungkinan salju berubah menjadi es dan pohon pasti banyak yang rusak .

Bandara internasional utama di Madrid ditutup dan operator mengatakan tidak akan buka kembali sampai Ahad sore, dan penerbangan akan dilanjutkan secara bertahap.

Sekitar 20.000 kilometer jalan di seluruh spanyol tengah terkena dampak badai dan pemerintah akan mengirim konvoi yang mengangkut vaksin dan persediaan makanan kepada mereka yang membutuhkan, kata menteri transportasi Jose Luis Abalos pada hari sabtu.

Diberitakan juga ada seorang wanita berusia 36 tahun melahirkan di ambulans di Madrid pada hari sabtu setelah para pekerja kesehatan tidak bisa membawanya ke rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement