Ahad 10 Jan 2021 22:15 WIB

Raja Salman & MBS Berdoa Korban Sriwijaya Air Diampuni Allah

Raja Salman dan Pangeran MBS menyampaikan ucapan duka kepada rakyat Indonesia.

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dan Raja Salman.
Foto:

Pesan duka yang sama juga disampaikan Pangeran MBS kepada Presiden RI Joko Widodo dan masyarakat Indonesia. "Saya mendapat informasi tentang jatuhnya pesawat penumpang, di utara Jakarta, yang memakan korban. Dan saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban, memohon semoga Allah Yang Maha Esa menganugerahkan belas kasih-Nya yang melimpah atas almarhum dan almarhumah, Dia adalah Yang Maha Mendengar dan Maha Penolong," kata Pangeran MBS seperti dikutip dari Saudi Gazette.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah melakukan upaya terbaik untuk menemukan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182. Pesawat jenis Boeing 737-500 yang seharusnya merampungkan rute Jakarta-Pontianak ini jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) kemarin. 

Jokowi mengatakan, ia mendapat laporan dan terus memantau perkembangan operasi pencarian dan penyelamatan penumpang dan awak pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Sejak Sabtu (9/1) sore, Jokowi mengatakan, ia juga telah memerintahkan menteri perhubungan, kepala Basarnas, panglima TNI, dan kapolri untuk bersinergi melakukan operasi pencarian dan pertolongan kepada para korban. 

"Kita lakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban dan kita doakan bersama. Kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Ahad (10/1).

photo
Petugas gabungan membawa temuan yang diduga bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Ahad (10/1/2021). - (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Jokowi juga memerintahkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi terhadap jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182.

Pada Ahad (10/1) pagi tadi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama panglima TNI, kepala Basarnas, ketua KNKT, panglima TNI, dirut Jasa Raharja, dan dirjen perhubungan udara Kemenhub meninjau lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menggunakan Kapal KRI John Lie milik TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement