Selasa 12 Jan 2021 03:16 WIB

2 Kasus Baru di Pulau Man tak Ada Tautan Transmisi

Sebanyak 396 orang dinyatakan positif di pulau itu sejak Maret.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BAHAMA -- Dua kasus Covid-19 muncul di Pulau Man, Kepulauan Bahama, termasuk satu kasus tanpa sumber penularan yang teridentifikasi. Seorang juru bicara pemerintah menjelaskan satu kasus adalah penduduk yang kembali, sementara yang lainnya adalah seseorang yang menghubungi nomor pelaporan 111.

Juru bicara menegaskan tak ada hubungan atau kontak dekat antara kedua pasien baru itu. Dilansir di BBC pada Senin (11/1), kedua pasien itu sedang melakukan isolasi, sementara pemerintah melakukan pelacakan kontak dekat.

Pulan Man memberlakukan karantina wilayah pada Kamis, akibat peningkatan kasus baru-baru ini. Kini, ada dua kelompok yang diketahui, yakni kelompok yang terinfeksi dari perayaan malam tahun baru dan tujuh kasus baru.

Dilansir Manx Radio pada Ahad (10/1), ada dua kasus yang tidak berhubungan dengan kedua kelompok itu terindentifikasi pada Jumat lalu, termasuk seorang siswa dari Sekolah Dasar St Mary di Douglas. Mayoritas murid dan staf telah dinyatakan negatif, meskipun beberapa hasil belum diketahui.

Semua orang yang diuji akan melakukan isolasi dan uji lagi pada hari ke-13. Sebanyak 396 orang dinyatakan positif di pulau itu sejak Maret. Saat ini, ada 21 kasus aktif yang sedang melakukan isolasi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement