Ahad 17 Jan 2021 21:16 WIB

Maguire Sesumbar MU Bisa Menangkan Semua Pertandingan

Manchester United sekarang siap untuk tampil lagi di panggung besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Manchester United Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Kapten Manchester United Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire percaya, timnya memiliki kemampuan dan karakter untuk menang di Anfield, markas Liverpool. MU yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer menuju Liverpool dengan status pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Keduanya akan bertarung di Anfield pada Senin (18/1) dini hari WIB. Tidak ada tim tamu yang mengalahkan pasukan Juergen Klopp di kandang sendiri dalam pertandingan Liga Primer sejak Crystal Palace menang 2-1 pada 2017. Kemenangan terakhir yang dicapai United tepat hari ini, lima tahun lalu adalah saat Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol pada 17 Januari 2016.

Baca Juga

Maguire menegaskan, United sekarang siap tampil lagi di panggung besar. "Kami tidak memberikan gol konyol. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bertahan saat kami harus bertarung," kata Maguire, dikutip dari Liverpool Echo, Ahad (17/1).

Menurut Maguire, jumlah pertandingan ketika MU bangkit dari ketertinggalan menunjukkan banyak karakter, meskipun sebagai seorang bek ia lebih senang timnya tidak ketinggalan gol. "Ini tentang mentalitas di Anfield. Kami adalah Manchester United. Kami tahu kami bisa memenangkan pertandingan apa pun yang kami mainkan," tegas sang kapten.

Meskipun tim Ole Gunnar Solskjaer saat ini menghadapi juara bertahan, Maguire mencemooh setiap saran bahwa MU mungkin mendapat manfaat dari label underdog dan dibebaskan dari belenggu harapan.

"Bermain untuk Manchester United dan bermain tanpa tekanan tidak memiliki kalimat yang sama. Kami adalah klub terbesar di dunia dan apa pun yang dikatakan orang, kami menghadapi setiap pertandingan yang diharapkan dan berharap untuk menang," jelas Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement