Jumat 29 Jan 2021 01:10 WIB

Meme Bernie Sanders Berhasil Raup Rp 25,2 Miliar

Dana tersebut disumbangkan ke organisasi amal di negara bagian asal Bernie Sanders.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya
Senator Bernie Sanders saat menghadiri inaugurasi Presiden AS Joe Biden, Rabu (20/1) waktu AS.
Foto:

Sarung tangan Sanders dibuat oleh Jen Ellis, seorang guru sekolah dasar Vermont yang memiliki bisnis sampingan membuat sarung tangan dari wol daur ulang. Sedangkan jaket yang ia kenakan dibuat oleh Burton Snowboards. 

Ellis mengatakan bahwa dirinya ditelepon oleh Sanders dan diakabarkan berkat sarung tangannya mampu mengumpulkan sejumlah besar uang untuk badan amal Vermont. Meskipun ketika itu dirinya belum mengungkapkan besaran jumlahnya.

“Tapi ini besar dan luar biasa! Terima kasih!! Kemurahan hati membawa kegembiraan," kata Ellis dalam cicitannya.

Selain sarung tangan yang digunakan Sandres, Ellis mengatakan bahwa dirinya membuat tiga pasang sarung tangan lagi dan menyumbangkannya untuk penggalangan dana ke Passion 4 Paws Vermont, Outright Vermont, dan akan melelang sepasang di eBay untuk dana kuliah putrinya.

Selain sarung tangan, sebuah boneka rajutan Sanders dengan pakaiannya juga dilelang secara online, dan Burton Snowboards menyumbangkan 50 jaket kepada Departemen Anak-anak dan Keluarga Burlington atas nama Sanders.

Getty Images mengonfirmasi bahwa mereka akan menyumbangkan hasil penjualannya sebagai bagian dari perjanjian lisensi untuk memasang foto di merchandise tersebut ke Meals on Wheels of America. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement