Senin 01 Feb 2021 01:05 WIB

Donald Trump Ditinggalkan Dua Pengacaranya

Donald Trump akan menghadapi sidang pemakzulan di Senat

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Mantan presiden AS, Donald Trump
Foto: AP / Manuel Balce Ceneta
Mantan presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Seorang sumber mengatakan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berpisah dengan dua orang pengacara yang akan membelanya di sidang pemakzulan di Senat. Perpisahan itu membuat tim pembela Trump terpecah-belah.

Pada Ahad (31/1), sumber tersebut mengatakan dua pengacara asal South Carolina, Butch Bowers dan Deborah Barberi keluar dari tim pengacara Trump. Sumber itu mengatakan langkah itu 'keputusan bersama'.

Baca Juga

Sumber tersebut menambahkan tiga pengacara lainnya, Josh Howard dari North Carolina, Johnny Gasser dan Greg Harris dari South Carolina juga keluar dari tim tersebut. Salah seorang sumber lainnya mengatakan Trump berbeda pendapat dengan Bowers mengenai strategi di sidang yang digelar Senat AS tersebut.

Trump masih bertahan dengan klaimnya, ia adalah korban dari kecurangan pemilihan umum bulan November tahun lalu yang dimenangkan Joe Biden. Hal itu memicu pergolakan di tim pembela Trump.

Pada 9 Februari mendatang Trump akan menjalani sidang pemakzulan yang kedua. House of Representative mendakwanya menghasut pendukungnya untuk menyerbu Capitol Hill pada 6 Januari lalu. Bila bersalah ia dilarang untuk maju dalam pemilihan jabatan publik.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement