Ahad 14 Feb 2021 09:28 WIB

Lolos Pemakzulan Kedua, Ini Komentar Trump

Trump menyebut sidang pemakzulan sebagai 'perburuan penyihir terbesar dalam sejarah'.

Mantan presiden AS Donald Trump. Ilustrasi
Foto: AP / Evan Vucci
Mantan presiden AS Donald Trump. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali lolos dari sidang pemakzulan keduanya pada Sabtu (13/2). Ia pun menyambut gembira putusan tersebut.

Trump mengatakan sidang pemakzulan keduanya tersebut sekadar upaya lain dalam "perburuan penyihir terbesar dalam sejarah" negara Amerika Serikat. Ia juga menyebut langkah untuk Membuat Amerika Hebat Lagi kini dapat diteruskan.

"Gerakan bersejarah, patriotik, dan indah untuk membuat Amerika Hebat Lagi baru saja dimulai," kata dia dalam pernyataan yang dikutip ABC, Ahad (14/2).

Trump pun mengucapkan terima kasih pada para pengacara dan senator pendukungnya di sidang pemakzulan yang digelar di Gedung Kongres AS, sejak Selasa (9/2) waktu setempat. Menurut Trump mereka "berdiri teguh untuk konstitusi yang kita semua hormati dan untuk prinsip-prinsip hukum suci di jantung negara kita." 

Donald Trump kembali lolos dari sidang pemakzulan kedua setelah hasil pemungutan suara dalam sidang tidak mencukupi untuk memutuskannya bersalah. (Baca: Trump Lagi-Lagi Lolos dari Pemakzulan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement