Rabu 17 Feb 2021 15:19 WIB

Inggris Raya akan Beri 2 Dosis Vaksin Hingga September

Inggris membeli vaksin Covid-19 dari sejumlah produsen berbeda.

Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris Raya akan memberikan dua dosis vaksin Covid-19 kepada semua orang dewasa hingga Agustus atau September, dibantu dengan kontrak pembelian vaksin dari sejumlah produsen berbeda. Hal itu menurut ketua sementara Satgas Covid-19 kepada Sky News pada Selasa (17/2).

Inggris telah memvaksinasi 15,6 juta warga dengan dosis pertama dan 546.165 warga dengan dosis kedua, menjadi peluncuran vaksinasi tercepat per kapita oleh negara besar mana pun sejauh ini.

Baca Juga

Clive Dix, pimpinan grup yang mengelola strategi pengadaan vaksin Inggris Raya, mengatakan kepada Sky News, lebih banyak vaksin akan direstui penggunaannya dalam "waktu yang tidak lama lagi", sehingga menyediakan suntikan yang cukup apabila terjadi gangguan produksi dari pemasok AstraZeneca dan Pfizer saat ini.

Ditanya berapa lama waktu yang diperlukan bagi Inggris untuk memberikan dua dosis vaksin Covid-19 kepada orang dewasa, Dix berkata: "Kemungkinan Agustus atau September semuanya sudah rampung, mungkin lebih cepat dari yang kita perkirakan."

"Kami harus mendistribusikan lebih dari 100 juta dosis vaksin dan saya yakin kami mampu melakukannya. Saya tidak membagikan sehingga tidak bisa melihat jumlahnya. Tetapi jika mereka perlu dikerahkan pada saat itu, kami memiliki vaksin untuk melakukannya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement