Ahad 21 Feb 2021 18:07 WIB

Presidennya Sepelekan Covid-19, Tanzania Diingatkan WHO

Presiden Tanzania John Magufuli diketahui cenderung menyepelekan penyebaran Covid-19

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Presiden Tanzania John Magufuli.
Foto: ibyamamare.com
Presiden Tanzania John Magufuli.

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mendesak Tanzania serius menangani pandemi Covid-19. Presiden Tanzania John Magufuli diketahui cenderung menyepelekan penyebaran dan infeksi virus corona.

"Covid-19 adalah penyakit serius yang dapat menyebabkan penyakit parah dan bahkan kematian. Otoritas nasional di mana pun harus melakukan semua yang mereka bisa untuk melindungi orang-orang dan menyelamatkan nyawa. WHO siap mendukung mereka dalam menanggapi virus mematikan ini," kata Ghebreyesus dalam sebuah pernyataan tentang situasi di Tanzania, dikutip laman All Africa, Ahad (21/2).

Baca Juga

Dia menegaskan sejumlah warga Tanzania yang bepergian ke negara tetangga sekitarnya dinyatakan positif Covid-19. "Ini menggarisbawahi perlunya Tanzania mengambil tindakan tegas untuk melindungi rakyat mereka sendiri dan melindungi populasi di negara-negara ini dan sekitarnya," ujarnya.

Ghebreyesus menyerukan Tanzania untuk mulai melaporkan kasus Covid-19 dan berbagai data terkait lainnya. "Saya juga meminta Tanzania menerapkan langkah-langkah kesehatan masyarakat yang kami tahu bekerja dalam memutus rantai transmisi, dan untuk mempersiapkan vaksinasi," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement