Kamis 11 Mar 2021 01:48 WIB

Yunani akan Mulai Buka Pariwisata untuk Turis Asing

Turis yang masuk Yunani harus memenuhi sejumlah syarat

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nur Aini
Wisata di Yunani (Illustrasi)
Foto: TRAVELPHOTO.NET
Wisata di Yunani (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Para turis diperkenankan untuk mengunjungi Yunani mulai 14 Mei mendatang. Tentunya, para turis harus datang dengan sejumlah syarat seperti bukti vaksinasi penuh, tes antibodi Covid-19, atau tes negatif Covid-19 untuk masuk. 

Menteri Pariwisata Yunani, Haris Theoharis mengatakan hal tersebut dalam sebuah forum internasional di Berlin, Jerman, pada Selasa (9/3). Dia mengatakan, negaranya lebih dari optimistis dan siap menerima turis.

Baca Juga

“Kami bertujuan untuk membuka pariwisata paling lambat 14 Mei, dengan aturan khusus dan protokol yang diperbarui. Sampai saat itu, kami akan secara bertahap mencabut pembatasan jika kondisinya memungkinkan,” ujar Theoharis seperti dilansir laman The Independent, Rabu (10/3). 

Dia menambahkan, warga negara Yunani yang bekerja di industri pariwisata Yunani akan diprioritaskan untuk vaksinasi setelah mereka selesai kelompok rentan. Sementara program percontohan untuk membuka kembali pariwisata di kemungkinan akan dimulai bulan depan. Program itu terbuka untuk penduduk UE dan negara ketiga dengan peluncuran vaksinasi lanjutan, seperti Israel.

Pengujian acak akan digunakan di titik masuk ke Yunani, sama seperti musim panas lalu. Namun, tes cepat seharusnya membuat prosesnya lebih cepat dan mudah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement