Jumat 19 Mar 2021 23:36 WIB

Helikopter di China Jatuh, Tiga Orang Tewas

Helikopter sedang melakukan penerbangan wisata saat terjatuh.

Pesawat helikopter jatuh (ilustrasi)
Foto: AP/Ariel Schalit
Pesawat helikopter jatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Tiga orang tewas saat helikopter komersial jatuh di perairan laut dekat Kota Xiamen, Provinsi Fujian, China, Jumat pukul 16.40 waktu setempat (15.40 WIB). Rekaman kamera pemantau di sekitar pantai yang disiarkan stasiun televisi China terlihat jelas helikopter nahas itu menukik hingga pada bagian depannya menghujam permukaan air laut.

Tim investigasi langsung dikirim ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut, demikian pernyataan Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) Wilayah Timur. Helikopter milik perusahaan dirgantara yang berkantor pusat di Beijing itu sedang melakukan penerbangan wisata pemandangan laut dari udara.

Upaya pencarian korban masih terus dilakukan karena satu korban masih belum ditemukan.Berdasarkan catatan Antara Beijing, kecelakaan udara yang melibatkan helikopter tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi di China selama Maret 2021.Sebelumnya helikopter yang melakukan operasi curah hujan buatan jatuh di Ji'an, Provinsi Jiangxi, pada 1 Maret yang menewaskann lima orang.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement