Selasa 23 Mar 2021 15:52 WIB

Praha Sewa Hotel Mewah untuk Tunawisma Terpapar Covid-19

Mereka akan diisolasi di hotel sampai sembuh.

Praha Sewa Hotel Mewah untuk Tunawisma Terpapar Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Praha Sewa Hotel Mewah untuk Tunawisma Terpapar Covid-19. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Otoritas Praha menyewa sebuah hotel mewah untuk tunawisma terinfeksi Covid-19. Mereka akan diisolasi di hotel sampai sembuh.

Hotel tersebut juga untuk isolasi mereka yang melakukan kontak dengan pengidap Covid-19. Wakil Direktur Pusat Layanan Sosial (CSSP) Praha Ludmila Tomesova mengatakan mereka yang ditempatkan di hotel mendapatkan makan tiga kali sehari, perhatian medis secara penuh, televisi serta fasilitas lainnya agar pulih.

Baca Juga

"Jadi hotel memiliki tamu, bahkan jika mereka bukan standar komersial, dan (hotel) penuh setiap saat," katanya kepada Reuters di sebuah hotel Praha bintang lima di pusat kota, yang dihuni sekitar 250 orang sejak November.

Republik Ceko menjadi salah satu negara yang paling terpukul di dunia selama gelombang pandemi baru-baru ini. Kematian Covid-19 di negara berpenduduk 10,7 juta itu hampir mencapai 25 ribu jiwa.

Menurut laman Our World in Data, tingkat infeksi per kapita Ceko merupakan yang tertinggi ketiga di dunia pekan lalu. Tomesova menuturkan, Praha, yang memiliki sekitar 4.500 tunawisma, sedang berupaya membantu orang-orang mendapatkan tempat berlindung dan akses layanan lainnya begitu mereka dinyatakan negatif dan meninggalkan hotel.

Bagi sejumlah tamu, menginap di hotel merupakan kemewahan yang langka. "Seumur hidup saya, baru kali ini saya berada di hotel semewah ini," kata Josef Jirsa, saat sembuh dari penyakit Covid-19 ringan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement