Rabu 24 Mar 2021 22:20 WIB

Park Seo-joon Ramaikan Kampanye Earth Hour

Earth Hour diadakan setiap tahun pada Sabtu terakhir bulan Maret.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Park Seo-joon
Foto: Wikimedia
Park Seo-joon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Park Seo-joon bergabung dengan World Wide Fund for Nature (WWF) untuk mendorong semua orang untuk ambil bagian dalam Earth Hour. WWF dan mitranya meluncurkan Earth Hour di Sydney pada 2007 sebagai acara pemadaman lampu simbolis untuk menarik perhatian pada parahnya krisis iklim.

Earth Hour diadakan setiap tahun pada Sabtu terakhir bulan Maret. Kampanye itu mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk mematikan lampu mereka selama satu jam untuk menunjukkan dukungan bagi bumi. Sekarang kampanye konservasi alam terbesar di dunia, dengan lebih dari 18 ribu landmark di 7.000 kota di 190 negara mengambil bagian.

Dilansir di Soompi pada Rabu (24/3), WWF membagikan video baru yang dibintangi oleh Park Seo-joon, berjudul "Time Off for Me and the Earth". Dalam klip tersebut, Park Seo-joon mempraktikkan kehidupan yang berkelanjutan, melakukan hal-hal seperti membawa pulang belanjaan dalam tas yang dapat digunakan kembali, dan minum dari cangkir alih-alih botol sekali pakai.

Saat jam menunjukkan pukul 20.30, dia bergabung dengan jutaan orang di seluruh dunia mematikan lampu untuk mengambil bagian dalam Earth Hour. "Masa depan bumi ada di tangan kita," kata Park Seo-joon.

Satu jam untuk bumi, satu jam untukmu. Earth Hour berlangsung tahun ini pada 27 Maret pukul 20.30 waktu setempat. Park Seo-joon ditunjuk sebagai duta kehormatan untuk WWF pada 2017. Sebagai bagian dari pekerjaannya dengan organisasi tersebut, dia juga mengambil bagian dalam kampanye "Re: Textile" pada tahun lalu, dengan menyuarakan suaranya pada video yang mempromosikan mode berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement