Senin 29 Mar 2021 13:10 WIB

Putra Mahkota Arab Saudi Berencana Tanam 40 Miliar Pohon

Arab Saudi bersama Qatar, Kuwait, Bahrain, Irak, dan Sudan akan melakukan reboisasi

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman
Foto: AP Photo/Jacquelyn Martin
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS) pada Senin (29/3) melakukan pertemuan dengan pemimpin Qatar, Kuwait, Bahrain, Irak, dan Sudan untuk membahas proyek reboisasi besar-besaran. Kantor berita negara Saudi, SPA melaporkan, proyek tersebut diberi nama Inisiatif Hijau Timur Tengah. 

“Inisiatif Hijau Timur Tengah bertujuan, dalam kemitraan dengan negara-negara di kawasan itu, untuk menanam 50 miliar pohon sebagai program reboisasi terbesar di dunia,” kata laporan SPA.

Baca Juga

Putra mahkota meluncurkan kampanye penghijauan secara ambisius. Dia menargetkan Arab Saudi dapat menanam 10 miliar pohon dalam beberapa dekade mendatang. Saudi juga bekerja sama dengan negara-negara Arab lainnya untuk menanam 40 miliar pohon, sebagai langkah mengurangi emisi karbon, memerangi polusi, dan degradasi tanah. 

"Inisiatif hijau Saudi akan bekerja untuk mengurangi emisi karbon lebih dari 4 persen dari kontribusi global, melalui program ambisius yang akan menghasilkan 50 persen energi Kerajaan dari energi terbarukan pada tahun 2030," kata MBS, dilaporkan Saudi Gazette.

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement