Senin 29 Mar 2021 13:47 WIB

Untuk Pertama Kalinya, New York Keluarkan Paspor Vaksin

Excelsior Pass adalah aplikasi yang memungkinkan warga membuktikan status vaksinasi

Rep: Puti Almas/ Red: Gita Amanda
Paspor vaksin untuk pertama kalinya tersedia di New York, Amerika Serikat (AS) dalam program yang disebut sebagai Excelsior Pass adalah aplikasi yang akan memungkinkan warga di negara bagian itu untuk membuktikan status vaksinasi . (ilustrasi)
Foto:

Lebih lanjut, Cuomo mengatakan semakin banyak penduduk New York yang divaksinasi Covid-19 setiap hari. Metrik kesehatan masyarakat utama terus secara teratur mencapai tingkat terendah dalam beberapa bulan, Excelsior Pass pertama di negara bagian itu menurutnya  menandai langkah berikut dalam pembukaan kembali kami wilayah dengan bijaksana dan berbasis sains.

Aplikasi diluncurkan setelah dua demonstrasi percontohan yang diadakan dalam beberapa minggu terakhir. Excelsior Pass menggunakan teknologi blockchain dan enkripsi untuk memastikan informasi kesehatan disimpan dengan aman.

Untuk mendaftar, warga New York dapat mengunduh aplikasi dan memasukkan informasi pribadi untuk memverifikasi identitas mereka. Aplikasi kemudian akan mengambil data dari registri vaksin negara bagian dan sejumlah perusahaan penguji Covid-19 yang telah disetujui sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement