Selasa 30 Mar 2021 12:28 WIB

Adik Ronaldo Pasang Badan Soal Insiden Ban Kapten Portugal

Gol ke gawang Serbia tak disahkan oleh wasit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia dan Portugal di Beograd, Serbia, 27 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Andrej Cukic
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia dan Portugal di Beograd, Serbia, 27 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Adik kandung dari Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro membela striker Juventus soal insiden dengan wasit Danny Makkelie pada laga timnas Portugal versus Serbia akhir pekan kemarin

Katia menegaskan dirinya akan melempar ban kapten timnas Portugal langsung ke arah wajah Danny Makkelie.

"Cristiano Ronaldo adalah simbol bangsa. Orang dengan kebijaksanaan luhur mengatakan, 'Dia yang tidak memiliki perasaan tidak bisa menjadi anak orang baik.'," Tulis Katia di Instagram pribadinya membela sikap sang bintang dilansir Football Italia, Selasa (30/3).

Dalam laga melawan Serbia Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan kemarin, Ronaldo sejatinya berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnas Portugal pada menit ke-90+3.

Namun, insiden itu tak digubris Makkelie. Ia menilai bek Serbia Stefan Mitrovic telah menyapu bola dari gawang, meski pada tayangan VAR bola telah melewati garis gawang.

Ronaldo yang menyadari golnya tidak dianggap terlihat sangat kecewa dengan melambaikan tangan empat kali, mencopot ban kapten, dan keluar lapangan sebelum laga usai. Alhasil dengan sikapnya tersebut, Ronaldo sempat menjadi sasaran kritik para netizen.

Katia menambahkan, gol tersebut sangat penting lantaran Portugal bisa saja memenangkan laga, mengingat pada saat pertandingan berlangsung skor sama imbang 2-2.

"Dia menunjukkan bahwa bola telah melewati garis sejauh 30 sentimeter, menggelengkan kepalanya dan, bahkan tanpa peluit wasit untuk mengakhiri pertandingan yang dicuri ini, diatasi dengan amarah dia melemparkan ban kapten ke tanah," sambung Katia.

Sementara itu, Wasit asal Belanda, Danny Makkelie dilaporkan telah meminta maaf kepada timnas Portugal, menyoal keputusan gol Cirstiani Ronaldo yang dianulir olehnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement