Selasa 30 Mar 2021 20:53 WIB

Rusia Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Pada Selasa, Rusia melaporkan 8.277 kasus baru Covid-19.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah
Rusia Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19. Presiden Rusia Vladimir Putin.
Foto: EPA-EFE/ALEXEI NIKOLSKY / SPUTNIK / KREMLIN
Rusia Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19. Presiden Rusia Vladimir Putin.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Sejauh ini, negara tersebut telah memberi dua dosis vaksin kepada 4,3 juta warganya.

“Sayangnya, tingkat kejadian dan perkembangan penyakit memungkinkan kita untuk berbicara tentang gelombang ketiga infeksi virus korona,” kata Wakil Mentreri Kesehatan Rusia Tatiana Semyonova pada Selasa (30/3), dilaporkan kantor berita Rusia TASS.

Baca Juga

Pada Selasa, Rusia melaporkan 8.277 kasus baru Covid-19. Sementara korban meninggal bertambah sebanyak 409 jiwa. Sejauh ini Rusia telah mencatatkan lebih dari 4,5 juta kasus dan 98.442 kematian.

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dia berharap negaranya dapat mencapai kekebalan kelompok dan mencabut pembatasan sosial pada akhir musim panas. Beberapa daerah di sana sudah mulai melonggarkan peraturan pembatasan.

Rusia telah memulai kampanye vaksinasi Covid-19 pada Desember tahun lalu. Dari populasi sekitar 145 juta orang, sebanyak 4,3 juta di antaranya telah menerima dua dosis vaksin.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement