Jumat 02 Apr 2021 13:56 WIB

Kecelakaan Kereta di Taiwan, Puluhan Orang Terjebak

Banyak orang di dalam kereta yang nampaknya terluka parah.

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line
Foto: [ist]
Police Line

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Kereta di Taiwan yang membawa setidaknya 350 penumpang mengalami kecelakaan, tepatnya di dekat wilayah Hualien pada Jumat (2/4). Saat ini tim penyelamat dilaporkan masih berusaha mengeluarkan orang-orang yang terjebak di dalam.

Puluhan orang diperkirakan menjadi korban dalam insiden kecelakaan kereta ini. Pihak berwenang mengatakan kereta 408 Taroko Express tergelincir dan saat ini ada 60 orang dibawa ke rumah sakit dan 70 lainnya masih terjebak.

Baca Juga

Seperit dilansir The Guardian, tim penyelamat mengatakan banyak orang di dalam kereta yang nampaknya terluka parah. Kereta 408 Taroko Express melakukan perjalanan ke Taitung, wilaya selatan Taiwan pada Jumat (2/4) pagi, yang merupakan hari pertama liburan panjang di negara itu.

Di Taiwan, masyarakat sedang merayakan hari tradisional Tomb Sweeping atau menyapu makam. Kereta expres tergelincir dari rel di sebuah terowongan di Hualien, menyebabkan beberapa gerbong menabrak tembok.

Beberapa gerbong dalam terowongan sulit dijangkau. Departemen Pemandam Kebakaran Taiwan mengatakan antara 80 dan 100 orang telah dievakuasi dari gerbong depan, sementara gerbong lima hingga delapan masih sulit untuk diakses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement