Rabu 05 May 2021 10:38 WIB

Donald Trump Kembali ke Dunia Maya Lewat Situs Blog

Donald Trump telah diblokir dari media sosial Facebook dan Twitter.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Mantan Presiden AS, Donald Trump
Foto:

Dikutip dari theguardian, tab di situs web baru Trump memungkinkan pengguna untuk menyukai atau berbagi kiriman di akun Facebook atau Twitter mereka sendiri. Namun, tidak ada opsi bagi pengguna untuk membalas.

Pengunjung juga diundang untuk mendaftar pemberitahuan sehingga konten Trump dapat dikirim langsung ke kotak masuk secara langsung. Terdapat pula pilihan untuk "berbelanja" dan "berkontribusi" yang sangat menonjol. Sebuah catatan kaki mengatakan halaman tersebut didanai bersama oleh komite aksi politik Save America dan Make America Great Again.

Ketika halaman itu diresmikan, media sosial meledak dengan komentar dan ejekan yang menunjukkan kembalinya Trump ke media sosial. Namun, penasihat senior mantan presiden, Jason Miller, berusaha memberikan klarifikasi melalui Twitter.

"Situs web Presiden Trump adalah sumber daya yang bagus untuk menemukan pernyataan dan sorotan terbaru dari masa jabatan pertamanya, tetapi ini bukan platform media sosial baru. Kami akan memiliki informasi tambahan yang akan datang di depan itu dalam waktu dekat," ujar Miller.

Twitter mengumumkan telah melarang Trump secara permanen setelah serangan Capitol  karena melanggar aturan memicu kekerasan. Facebook juga melarangnya, dengan kepala eksekutifnya, Mark Zuckerberg, mengatakan terdapat risiko besar mengizinkan Trump untuk terus menggunakan layanan perusahaan itu selama periode tertentu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement