Selasa 11 May 2021 07:10 WIB

Helikopter Jatuh di China, 2 Orang Tewas dan 2 Hilang

Helikopter sedang berupaya ambil air untuk padamkan kebakaran hutan.

Pesawat helikopter jatuh (ilustrasi)
Foto: AP/Ariel Schalit
Pesawat helikopter jatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING  -- Satu unit helikopter jatuh ke Danau Erhai di Provinsi Yunnan, China, Senin (10/5). Insiden ini menyebabkan dua pilotnya tewas dan dua awak lainnya hilang.

Media lokal melaporkan, pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan.Sebanyak 16 perahu dan 490 petugas SAR dikerahkan ke lokasi kejadian di wilayah Dali itu.

"Helikopter tersebut sedang berupaya mengambil air untuk memadamkan kebakaran hutan tapi malah jatuh ke danau," demikian sebuah unggahan di media setempat.

Faktor penyebab kecelakaan lebih lanjut masih dalam penyelidikan. Video yang beredar di media sosial menunjukkan helikopter itu berputar-putar dan jatuh ke dalam perairan danau dalam kondisi terbakar pada bagian belakang.

Berbagai upaya penyelamatan juga terekam dalam video tersebut.Helikopter nahas itu sedang menjalankan misi pemadaman kebakaran hutan desa di Dali sejak Ahad (9/5) pagi.Sebanyak 930 petugas kebakaran dikerahkan dalam misi tersebut.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement