Selasa 18 May 2021 02:30 WIB

Disneyland Paris Kembali Dibuka 17 Juni Mendatang

Taman hiburan Disneyland Paris telah ditutup sejak 30 Oktober 2020.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Andi Nur Aminah
Disneyland Paris
Foto: Disney
Disneyland Paris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disneyland Paris telah mengonfirmasi akan beroperasi kembali mulai 17 Juni mendatang. Taman hiburan tersebut telah ditutup sejak 30 Oktober 2020, setelah sebelumnya ditutup selama gelombang pertama lockdown.

Rencana pembukaan kembali telah mengalami beberapa kemunduran, menyusul tingkat infeksi yang berkelanjutan di Perancis dan peluncuran vaksin yang lambat. Tetapi dalam beberapa minggu terakhir Perancis telah meningkatkan akses vaksin begitupun kasus Covid-19 tercatat telah menurun.

Baca Juga

Pemerintah Perancis juga telah melonggarkan pembatasan sosial, dengan mengizinkan bioskop dibuka kembali mulai 19 Mei. Selama periode ini, Disneyland Paris telah digunakan sebagai situs vaksinasi.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Disneyland Paris akan dibuka kembali pada 17 Juni dengan Disneyland Park, Walt Disney Studios Park, Disney's Newport Bay Club Hotel, dan Disney Village. Pembukaan kembali kami akan mengikuti langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan,” kata Euro Disney Group seperti dilansir dari laman Deadline, Senin (17/5).

Menurut laporan, jumlah pengunjung hariannya Disneyland akan dibatasi, dan tiket hanya bisa dipesan via online. Beberapa atraksi yang memicu kerumunan juga kemungkinan tidak akan digelar ketika pembukaan nanti.

Tak hanya Disneyland Paris, Disneyland di California juga membuka pintu bagi pengunjung pada 30 April lalu. Taman hiburan yang terkenal di dunia ini dibuka kembali setelah 13 bulan tidak beroperasi lantaran pandemi Covid-19. Namun, Disneyland hanya menerima penduduk negara bagian dan beroperasi dalam kapasitas terbatas untuk saat ini.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement