Sabtu 22 May 2021 12:56 WIB

Masalah Palestina dan Israel Bukan Sebatas Soal Agama

Masalah antara Palestina dan Israel bukan sebatas permasalahan agama.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
 Seorang anak mengibarkan Palestina berdiri di atas reruntuhan gedung al-Jalaa yang hancur oleh serangan udara Israel, di Gaza, Jumat (21/5) waktu setempat.  Sejumlah media internasional menempati gedung al-Jalaa, termasuk kantor berita Associated Press yang telah berkantor di sana selama 15 tahun.  Ratusan warga Gaza berjalan melewati reruntuhan sebuah gedung yang hancur oleh serangan udara Israel, Gaza, Jumat (21/5) waktu setempat.
Foto:

"Dengan sebegini banyak serangan, bayangkan berapa kerusakan yang kami alami, baik atas fasilitas berupa bangunan maupun kondisi udara, tanah dan air di Gaza," lanjutnya.

Abeer Barakat menyebut Gaza memiliki lokasi konservasi terbesar di dunia. Hal ini berkaitan dengan agresi yang terus-menerus dilakukan Israel di wilayah tersebut.

Israel kerap melakukan eksperiman atas senjata baru yang mereka buat terhadap orang-orang di Gaza. Ia menyebut informasi ini bukanlah klaim sepihaknya, melainkan banyak dimuat di sejumlah artikel maupun berita. 

Lebih lanjut, ia menyebut warga Palestina membutuhkan dukungan dari banyak pihak, bukan berupa donasi mengingat mereka bukanlah peminta-minta. Dukungan bisa dilakukan dengan menyebarkan berita seputar Gaza dalam akun media sosial maupun di forum-forum internasional. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement