Selasa 25 May 2021 06:30 WIB

Bahagianya Robert Lihat Skuad Persib Kembali Berkumpul

Latihan perdana berjalan lancar untuk Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Persib berlatih beberapa waktu lalu.
Foto: SUTANTO HADI PERMANA/PERSIB BANDUNG
Skuad Persib berlatih beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menggelar latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (24/5). Ini menjadi latihan perdana Persib usai mendapatkan libur lebaran selama empat pekan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tim merasa senang tim dapat kembali ke lapangan. Pelatih pun sudah menyiapkan program latihan selama persiapan liga.

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan (libur) dan kami merasa senang kembali berada di lapangan. Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (24/5). 

Robert menyebut belum bisa melihat kondisi pemain secara keseluruhan. Menurutnya, tim pelatih tidak bisa melihat kondisi pemainnya hanya dari satu kali latihan saja.

"Tapi dari yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bergerak, mereka terlihat agak sedikit kaku, mereka baru memulai lagi," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku wajar jika pemain sepak bola kembali kehilangan ball feeling-nya. Apalagi timnya tidak melakukan latihan tim dan hanya menjalankan program latihan mandiri selama libur empat pekan.

Guna melihat sejauh mana kondisi pemain, lanjut Robert, diperlukan rangkaian tes fisik. Untuk itu, dia berencana melakukan tes tersebut untuk mengetahui level kondisi pemainnya.

"Tes tersebut akan terus diulang setiap pekannya. Jadi kami harus tahu kemajuan pemain dan apa yang harus dilakukannya," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement