Ahad 30 May 2021 20:16 WIB

Menlu Israel Kunjungi Mesir Bahas Gencatan Senjata di Gaza

Kunjungan dilakukan beberapa hari setelah gencatan senjata Hamas dan Israel

Red: Nur Aini
Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi tiba di ibu kota Mesir, Kairo, pada Ahad (30/5) untuk membahas gencatan senjata di Gaza.
Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi tiba di ibu kota Mesir, Kairo, pada Ahad (30/5) untuk membahas gencatan senjata di Gaza.

 

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi tiba di ibu kota Mesir, Kairo, pada Ahad (30/5) untuk membahas gencatan senjata di Gaza.

Menteri Ashkenazi bertemu dengan koleganya Sameh Shoukry, menurut media Mesir. Surat kabar milik pemerintah Al-Akhbar mengatakan kedua diplomat itu akan membahas cara-cara mengkonsolidasikan gencatan senjata dan rekonstruksi Jalur Gaza.

Dalam sebuah posting Twitter, Ashkenazi berterima kasih kepada Shoukry atas undangan mengunjungi Mesir yang menurutnya adalah "kunjungan resmi pertama menteri luar negeri Israel dalam 13 tahun."

Ashkenazi mengatakan diskusi akan fokus pada perjanjian gencatan senjata dengan Hamas, rekonstruksi Gaza, pengembalian tentara Israel yang ditawan, masalah regional lainnya dan hubungan bilateral lain.

"Kami akan membahas pembentukan gencatan senjata permanen dengan Hamas."

"Mekanisme untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan rekonstruksi Gaza dengan peran penting komunitas internasional," kata Ashkenazi.

"Pertama dan terpenting, Israel berkomitmen penuh untuk mengembalikan tentara (MIA) yang dan saat ini ditahan oleh Hamas."

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menlu-israel-kunjungi-mesir-bahas-gencatan-senjata-di-gaza-/2258695
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement