Kamis 03 Jun 2021 18:50 WIB

Calonnya Wafat di Pelaminan, Surbhi Nikahi Adik Sang Kekasih

Pernikahan tersebut berlangsung pada saat sama mempelai wanita meninggal.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Pernikahan (Ilustrasi)
Foto: Republika
Pernikahan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Acara pernikahan di India berubah menjadi hari yang tegang, dan langka di dunia. Saat acara pernikahan berlangsung, pengantin wanita pingsan dan meninggal dunia karena serangan jantung.

Namun acara pernikahan itu tak dibatalkan.  Pengantin pria akhirnya menikahi adik perempuannya pada hari yang sama. Sementara jasad pengantin wanita terbaring di ruangan lain. Insiden ini terjadi pada 27 Mei di desa Samaspur, di negara bagian Uttar Pradesh.

Seperti dilansir laman Business Insider, pernikahan itu dilakukan antara seorang wanita bernama Surbhi, dan seorang pria bernama Mangesh Kumar dari desa tetangga Nawli.

Keduanya bertukar karangan bunga tradisional dalam upacara yang disebut jaimala ketika Surbhi ambruk di atas panggung. Seorang dokter bergegas untuk merawatnya tetapi kemudian menyatakan bahwa dia telah meninggal karena serangan jantung.

Namun, perayaan hari itu berlanjut, tetapi dengan pengantin yang berbeda. Sementara tubuh Surbhi terbaring di ruangan lain di rumah, pernikahan dilanjutkan dengan adik perempuannya Nisha menggantikannya.

"Kami tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi ini. Kedua keluarga duduk bersama dan seseorang menyarankan agar adik perempuan saya Nisha menikah dengan pengantin pria," kata saudara laki-laki Surbhi Saurabh kepada saluran berita lokal TV9.

"Ini adalah panggilan yang sulit bagi keluarga kami. Seorang putri terbaring mati di satu kamar dan pernikahan putri lainnya sedang dilangsungkan di kamar lain," kata paman Surbhi, Ajab Singh, kepada TV9.

Ia mengaku belum pernah menyaksikan emosi campur aduk seperti itu. Kesedihan atas kematiannya dan kebahagiaan pernikahan.

Ini adalah kedua kalinya bulan ini fenomena pengganti pernikahan pada menit terakhir di India menjadi berita. Pada  Mei, seorang pengantin wanita di kota Maharajpur, Uttar Pradesh, menikahi seorang anggota pesta pernikahan pengantin pria setelah calon suaminya kabur di tengah upacara. Keluarga mempelai wanita memilih salah satu anak laki-laki dari barisan pengiring pria dan menyepakati pernikahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement