Senin 14 Jun 2021 16:49 WIB

Bennett akan Lebih Brutal dan Banyak Caplok Palestina

Azmi menegaskan Israel baik sekarang atau sebelumnya tidak memiliki niat perubahan

Red: Nur Aini
Kelompok Muslim Malaysia mengatakan situasi Palestina tidak akan berubah di bawah Perdana Menteri Israel baru Naftali Bennett yang mempunyai kebijakan anti-Palestina.

Pemerintah Israel baru yang dipimpin oleh Naftali Bennett memenangkan mosi percaya untuk menjadi pemerintah baru Israel dengan perolehan suara 60-59 di Knesset pada Ahad (13/6).

Bennett, 49 tahun, dikenal selama satu dekade terakhir sebagai politisi sayap kanan garis keras yang sangat mendukung pembangunan pemukiman ilegal di wilayah Palestina dan karena pidato kebenciannya terhadap warga Palestina. Dia juga dikenal karena menolak dengan keras konsep negara Palestina.

Bennett memasuki dunia politik pada tahun 2005 sebagai wakil pemimpin partai Likud Benjamin Netanyahu, dan sejak itu memegang banyak posisi, termasuk peran utama di kementerian pertahanan, ekonomi dan pendidikan. Dia berpendapat bahwa Israel harus mencaplok bagian dari wilayah Palestina yang diduduki di Tepi Barat.

Pada 2012 dia terpilih sebagai pemimpin partai Rumah Yahudi, kemudian keluar untuk membentuk partai sayap kanan Yamina pada 2020 dan mengambil bagian dalam koalisi yang dipimpin oleh Netanyahu. Partainya mengamankan tujuh kursi dalam pemilihan umum 23 Maret 2021.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/ormas-malaysia-bennett-akan-lebih-brutal-dan-banyak-caplok-palestina/2272847
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement