Kamis 24 Jun 2021 14:57 WIB

Klaster Baru, Pejabat New South Wales Terinfeksi Covid-19

Menteri Pertanian New South Wales Adam Marshall mengatakan dia telah dites positif

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih
 Orang-orang memakai masker berjalan di Melbourne, Australia, Kamis (9/7/2020).
Foto: EPA-EFE / LUIS ASCUI
Orang-orang memakai masker berjalan di Melbourne, Australia, Kamis (9/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY — Seorang menteri pemerintah negara bagian telah terinfeksi Covid-19 dan menteri lainnya diisolasi karena klaster di kota Sydney, Australia, memburuk. Menteri Pertanian New South Wales Adam Marshall pada Kamis (24/6) mengatakan dia telah dites positif setelah makan dengan tiga rekan pemerintah pada Senin (21/6) di sebuah restoran di Sydney.

Keempat anggota parlemen telah menghadiri parlemen baru-baru ini pada Selasa (22/6). Menteri Kesehatan Brad Hazard mengatakan dia mengisolasi diri setelah terpapar kasus potensial di Gedung Parlemen, dilansir AP News pada Kamis (24/6).

Baca Juga

Hazzard mengatakan sambil berdiri di samping Perdana Menteri Gladys Berejiklian pada briefing media pandemi harian, bahwa dia pikir dia cukup aman. Pembatasan pandemi diperketat di Sydney pada Kamis (24/6) ketika sekelompok varian Delta meningkat dan negara bagian melarang perjalanan dari bagian Sydney atau dari mana saja di New South Wales.

Klaster itu dimulai pekan lalu ketika seorang pengemudi limusin bandara Sydney dinyatakan positif. Dia tidak divaksinasi dan diduga terinfeksi saat mengangkut awak pesawat asing. Klaster telah berkembang menjadi 31 kasus pada Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement