Sabtu 26 Jun 2021 14:41 WIB

Persis Solo Pinang Gelandang Serang Asal Maroko

Abdel secara resmi bergabung setelah menjalani masa trial bersama Persis.

Rep: Binti Solikah/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rekrutan anyar Persis Solo Khairallah Abdelkbir
Foto: Dok. Persis Solo
Rekrutan anyar Persis Solo Khairallah Abdelkbir

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Persis Solo merekrut seorang gelandang serang asal Maroko, Khairallah Abdelkbir untuk menambah amunisi skuad menjelang Liga 2 2021. Abdel secara resmi bergabung setelah menjalani masa trial bersama Persis. Kabar bergabungnya pemain yang resmi menjadi WNI melalui proses naturalisasi pada Maret lalu itu disiarkan lewat media sosial klub pada Jumat (25/6). 

Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut sebelumnya bermain untuk klub Maroko, Wydad Fes pada 2012-2015 dan klub Tunisia yakni Es Metlaoui pada 2015 silam. Sementara di kancah sepak bola Indonesia, Abdel sempat memperkuat Bhayangkara Surabaya United pada 2016 di ajang Indonesia Soccer Championship A dan beralih ke Madura United pada musim 2017 yang bermain di Liga 1. 

Abdel menceritakan perihal keputusannya bergabung dengan Persis. Komunikasi yang dibangun dengan klub serta rencana dan target Persis menjadi pertimbangan dia bergabung dengan Laskar Samber Nyawa.

"Keputusan saya datang setelah berkomunikasi dengan keluarga dan teman dekat saya di sepak bola. Ada beberapa tawaran dari klub lain, namun akhirnya saya memilih Persis, tim yang punya target jelas dan berambisi meraih juara di Liga Indonesia," ungkapnya seperti tertulis dalam siaran pers, Jumat malam.

Abdel berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan klub sehingga dia dapat bermain untuk Persis. Dia juga menyebut Persis sebagai tim luar biasa dengan suporter besar yang cinta sepak bola. "Saya senang menjadi bagian dari klub dengan atmosfer kekeluargaan antara pemain, pelatih, dan staf," imbuh Abdel. 

Terkait target selama di Persis, Abdel mengungkapkan, membawa Persis menuju Liga 1 tetap menjadi target utama saat ini.

"Tentu tujuan kita semua di Persis adalah promosi ke Liga 1. Itu harapan kita untuk selalu memberikan yang maksimal di setiap pertandingan serta saling membantu antar teman demi mencapai apa yang kita mau," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement