Senin 28 Jun 2021 22:14 WIB

Sajid Javid Ditunjuk Jadi Menteri Kesehatan Inggris

Hancock mundur dari jabatannya setelah kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid-19 - Anadolu Agency

Sajid Javid pada Sabtu diangkat sebagai menteri kesehatan baru Inggris.
Sajid Javid pada Sabtu diangkat sebagai menteri kesehatan baru Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Sajid Javid pada Sabtu diangkat sebagai menteri kesehatan baru Inggris tak lama setelah Matt Hancock mengundurkan diri dari jabatannya.

"Ratu Elizabeth dengan senang hati menyetujui penunjukan Rt Hon Sajid Javid sebagai Menteri Kesehatan dan Sosial," bunyi siaran pers pemerintah.

Baca Juga

Javid menggantikan Hancock setelah mantan menteri kesehatan itu melanggar protokol kesehatan Covid-19, di mana dia kedapatan memeluk dan mencium salah satu ajudannya di kantor. Hancock dinilai melanggar aturan jaga jarak, yang ironisnya justru dia susun dan sosialisasikan ke warga Inggris selama pandemi Covid-19.

Rekaman CCTV yang diperoleh surat kabar Sun Online pada Jumat menunjukkan Hancock melakukan interaksi intim dengan Gina Coladangelo pada 6 Mei.

Javid, yang merupakan anggota parlemen untuk Bromsgrove di Birmingham, menjabat sebagai menteri dalam negeri pada 2018-2019. Dia juga pernah menjabat sebagai kanselir menteri luar negeri hingga dia mengundurkan diri dari pemerintah pada Februari tahun lalu menyusul perselisihannya dengan perdana menteri.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/gantikan-matt-hancock-sajid-javid-ditunjuk-jadi-menteri-kesehatan-inggris/2286610
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement