Rabu 30 Jun 2021 12:49 WIB

Tes Instagram Memungkinkan Berbagi Link dalam Stories

Link dibagikan alam bentuk stiker.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: flickr
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram membatasi pengguna yang dapat memposting link dengan swipe-up ke stories mereka. Hanya pengguna instagram dengan jumlah tertentu yang bisa memposting link dengan swipe up ke stories mereka. Namun, perusahaan kini memulai tes baru yang dapat memperluas kemampuan itu.

Penawaran baru yang ditawarkan Instagram bukanlah swipe-up seperti yang bisa dinikmati para selebram, melainkan stiker tautan. Dilansir dari The Verge, Rabu (30/6), stiker ini akan beroperasi dengan cara yang mirip seperti tautan swipe-up, namun dengan  di-tap. Orang-orang juga akan dapat menanggapi stories yang menyertakan stiker.

Baca Juga

Kepala produk Instagram, Vishal Shah mengatakan kepada The Verge bahwa stiker link adalah tujuan akhir Instagram, baik untuk semua pengguna atau hanya orang yang sudah memiliki hak untuk berbagi link (akun terverifikasi atau memiliki 10 ribu pengikut)

“Itu adalah jenis sistem masa depan yang ingin kami capai. Dan itulah yang kami harapkan untuk diluncurkan, jika kami dapat membuat ini berhasil,” katanya.

Namun, tautan akan terbatas pada stories untuk saat ini. Shah mengatakan tidak ada rencana untuk membawanya ke feed atau bagian lain dari aplikasi.

Tes ini tampaknya sebagian besar ditargetkan pada orang yang telah menemukan suara dan jangkauan di platform, tetapi mungkin tidak ke tingkat yang dibutuhkan Instagram untuk mendapatkan hak istimewa swipe-up.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement